Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong melakukan pengecekan kesiapan Posko desa tangguh pencegahan COVID - 19 di Desa Tanta, Kecamatan Tanta.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memimpin langsung kegiatan pengecekan bersama Dandim 1008/ Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha , Kapolres AKBP M Muchdori beserta rombongan.

 "Kami ingin melihat langsung fasilitas dan sarana pendukung di Posko desa tangguh ini," ungkap Anang. Selain sebagai posko desa tangguh, Desa Tanta juga menjadi rumah singgah pencegahan COVID - 19 di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Pengecekan mencakup sistem informasi desa dalam penanganan COVID - 19, petugas dan fasilitas dalam pelayanan masyarakat dan pemantauan ODP di lingkungan Desa.

Selanjutnya peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendampingi masyarakat untuk pencegahan dan kesiapsiagaan desa menghadapi COVID - 19 sangat diperlukan.

Camat Tanta Gustu Judid Ihsan Permana menyampaikan kesiapan posko desa tangguh mencakup kelengkapan APD dan kesiapan para relawannya.

 "Untuk Rumah Singgah Pencegahan COVID - 19 Desa Tanta juga dilengkapi fasilitas dan standar protokol kesehatan," jelas Judid didampingj Danramil Tanta Kapten Inf Hartoto dan Kapolsek Tanta Iptu P Siregar.

Hadir pula pada kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Tanta Bripka Umar Efendi, Babinsa Desa Tanta Serda Imam Santoso, Kades Tanta Budi Irianto serta relawan desa tangguh oencegahan COVID - 19.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020