Anggota Kodim 1008/Tanjung Kabupaten Tabalong diharapkan bisa lebih profesional dalam pelaksanaan tugas di lapangan baik tugas operasi militer perang maupun tugas selain perang dalam membantu pemerintah daerah seperti penanggulangan bencana.

Hal ini disampaikan Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha terkait upaya Kodim menyiapkan personilnya dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

"Melalui latihan posko ini kita berharap personil bisa lebih siap melaksanakan membantu penanggulangan bencana," jelas Ras Lambang. Latihan Posko yang mengusung tema "Kodim 1008/Tanjung Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Operasi Penanggulangan Bencana Alam Banjir Dan Angin Kencang Di Wilayah Kabupaten Tabalong" dibuka Dandim 1001/Amt Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

 Latihan dilaksanakan selama 3 hari sejak 9 sampai 11 Juni 2020 di aula Pandu Sakti Kodim 1008 /Tanjung.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Pada latihan posko ini personil mendapatkan wawasan terkait metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan dan mempersiapkan proses pengambilan keputusan taktis pelaksanaan operasi.

"Peserta bisa memanfaatkan waktu latihan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin, pahami dan cermati dalam proses pengambilan keputusan taktis dengan cepat dan tepat dalam menghadapi setiap persoalan," jelas Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi saat membacakan sambutan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah.

Selanjutnya melalui latihan ini dapat dijadikan sebagai sarana prasarana untuk mencapai proses profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan baik tugas operasi militer perang ( OMP) maupun tugas operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020