Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab menyampaikan, situasi terkini COVID-19 di Kabupaten HSS, per Jum'at(5/6).

Ia mengatakan, terjadi penurunan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 18 orang menjadi 13 orang, sementara untuk Pasien Dalam Perawatan (PDP), baik dari warga HSS maupun dari lokal daerah berjumlah 13 orang.

Baca juga: Rasyidah : 20 petugas medis HSS selesai karantina, hasil tes swab negatif semua

"Rincian untuk PDP warga HSS enam orang, lima di antaranya dirawat di ruang isolasi RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, satu di RSUD Daha Sejahtera, sementara untuk tujuh PDP dari luar daerah dirawat di RSUD Kandangan," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, rincian kondisi masing-masing PDP dari warga HSS, antaralain lima orang dirawat di RSUD Kandangan, HBS-43 laki-laki (37) dari Telaga Langsat kondisi stabil, HBS-48 perempuan(37) dari Angkinang kondisi lemah.

HBS-49 laki-laki(62) dari Kandangan kondisi lemah, HBS-50 perempuan(50) dari Daha Barat kondisi lemah, HBS-57 perempuan (66) dari Simpur kondisi lemah, satu orang pasien dirawat di RSUD Daha Sejahtera RDS-06 laki-laki(47) dari Kecamatan Daha Utara kondisi stabil.

Baca juga: HSS produksi APD untuk petugas medis tangani COVID-19

Sementara, untuk tujuh PDP dari luar daerah, dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) HBS-42, HBS-46 dan HBS-54, dari Kabupaten Tapin HBS-52 dan HBS55, dari Kota Banjarbaru HBS-51 dan satu dari Kota Banjarmasin HBS-56.

Adapun untuk situasi terkini COVID-19 disampaikan pula, untuk kasus terkonfimasi positif masih sembilan orang, empat diantaranya dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kandangan, empat sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020