Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) H Muhammad Noor mewakili Bupati HSS menghadiri rapat koordinasi percepatan pelaksanaan program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga tahun 2020, digelar Badan Pengatur Hilir Minyak Dan Gas Bumi (BPH Migas) melalui Video Conference(Vidcon).

Ia mengatakan, bahwa untuk tahun ini Kabupaten HSS mendapatkan satu lokasi BBM satu harga, dan tiga lokasi lainnya untuk tahun 2021 sampai dengan 2024 dari BPH Migas.

Baca juga: SPBU BBM Satu Harga Daha Barat di Resmikan

“Pada dasarnya BBM satu harga sudah berjalan untuk Kecamatan Simpur yang tahun ini mendapatkan alokasi, namun proses perizinan masih belum selesai secara administratif, sekarang proses masih di PUTR terkait pembahasan rencana tata ruang,“ katanya, dalam keterangan usai mengikuti vidcon, Rabu (3/6).

Dijelaskan dia, kepada pihak mitra agar segera mempercepat proses pengurusan izin, dan pihaknya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mendukung penuh program nasional ini untuk memberikan perizinan, kemudahan perizinan dan relaksasi terhadap pembangunan BBM satu harga ini.

Rapat koordinasi dipimpin Kasubdit Pengaturan BPH Migas Ketut Gede Aryawan, diikuti Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi KESDM, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), serta unsur pemerintah daerah.

Baca juga: Pertamina segera tambah pasokan BBM di HSS

Unsur pemerintah daerah, selain dari HSS, juga dari Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Landak, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Buru Selatan.

Turut hadir dalam vidcon di ruang Media Center Setda HSS, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas PUTR HSS Tedy Sutedjo, serta kepala OPD terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020