Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry di dampingi Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Yudo Dwinanda Priaadi meresmikan lembaga penyalur SPBU Kompak di Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Kamis Siang.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak No 65.712.003 yang berada di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat sebagai bagian dari Program BBM Satu Harga di wilayah Kalimantan Selatan.

Yudo Dwinanda Priaadi dalam sambutannya menyatakan bahwa program BBM Satu Harga merupakan wujud komitmen pemerintah untuk menyediakan energi berkeadilan bagi masyarakat sesuai dengan amanat Undang-undang dan berharap agar seluruh pihak dapat bersinergi dalam pengawasan pelaksanaan program BBM Satu Harga di wilayah 3T.

"SPBU Kompak di Desa Bajayau ini adalah titik ke 97 sebagai wujud pelaksanaan program pemerintah BBM satu harga ini," ujarnya.

Yudo berharap adanya pengawasan agar program ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak disalahgunakan, dan tidak boleh ada industri yang memanfaatkan BBM satu harga ini.

"Semoga dengan adanya SPBU Kompak ini masyarakat bisa lebih terlayani dan lebih memacu perekonomian masyarakat Daha Barat," ujarnya lagi.

Bupati HSS, Achmad Fikry dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM yang sudah memberi kesempatan kepada masyarakat HSS sehingga menikmati program BBM satu harga.

"Dengan adanya SPBU Kompak ini tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Daha Barat khususnya," ujar Bupati.

Bupati pun berpesan agar masyarakat Daha Barat bisa bersama-sama menjaga dan merawat SPBU Kompak BBM satu harga tersebut.

"Marilah kita jaga bersama, sehingga SPBU ini bisa beraktifitas sesuai dengan apa yang kita harapkan," pesan Bupati.

Sementara itu, Sales Executive Retail Pertamina Banjarmasin Endo Eko Satrio mengatakan bahwa Kalimantan Selatan yang menerima penyalur BBM Satu Harga hanya di Kabupaten HSS.

"Di Kalsel ada dua titik SPBU Kompak, dan kedua titik tersebut di Kabupaten HSS, yakni di Kecamatan Loksado, dan Daha Barat," ujarnya singkat.


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018