Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Aneka Pristafuddin memimpin pembagian sembako ke pelosok desa secara langsung mendatangi rumah warga secara "door to door" atau pintu ke pintu.

Sembari membagikan sendiri paket sembako tersebut, Wakapolda beserta rombongan juga menyampaikan himbauan agar warga selalu mematuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan COVID-19.

"Kami menggandeng komunitas otomotif berkeliling turun langsung menyalurkan bantuan berupa beras ke daerah terpencil salah satunya Desa Matang Kanas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar," terang Aneka.

Dia mengatakan, kegiatan bhakti sosial itu dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak COVID-19.
Polda Kalsel bagikan sembako ke pelosok desa dengan sarana mobil offroad dan motor trail. (ANTARAKALSEL/HumasPolda)


Dengan cara jemput bola mendatangi langsung ke rumah warga, kata dia,  maka bantuan yang disalurkan tepat sasaran karena memang benar-benar warga yang berhak menerimanya.

"Pemberian bantuan sosial ini di samping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga diharapkan dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat," pungkas jenderal bintang satu itu.

Sebelumnya bantuan berupa 5 ton beras, 50 paket sembako dan 100 pcs APD dilepas Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta di Workshop Indonesia Off-Road Federation (IOF) Banjarbaru.

Pelibatan komunitas otomotif itu dinilai Kapolda tepat karena sarana mobil jenis offroad dan motor trail dapat dengan mudah menjangkau perkampungan yang ada di pedalaman.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020