Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan sesuai dengan imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) takbiran dilaksanakan serentak di mesjid, langgar, mushola maupun di rumah, untuk wilayah HSS.

Ia mengatakan, untuk itu sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan himbauan tersebut pada malam hari raya Idul Fitry 1441 Hijriyah, Pemkab HSS juga melaksanakan takbiran di Pendopo Kabupaten HSS.

Baca juga: Patuhi imbauan MUI, Bupati HSS tidak laksanakan open house

"Malam hari raya kali ini berbeda dari malam hari raya pada tahun-tahun sebelumnya, di mana pada tahun-tahun sebelumnya takbiran dilakukan dengan berkeliling, maka sesuai himbauan MUI, takbiran dilaksanakan hanya di mesjid, langgar, mushola maupun di rumah karena melihat situasi yang tidak memungkinkan," katanya, Sabtu (23/5) malam.

Dijelaskan dia, meskipun Kota Kandangan sempat dilanda hujan lebat, semangat takbir malam ini di Kabupaten HSS tetap bergema, sebagai wujud syukur dan cinta pada Allah SWT dan persoalan pandemi virus COVID-19 ini mudahan segera berlalu, sehingga semuanya bisa kembali normal beraktivitas seperti biasa.

Kegiatan takbiran ini diikuti langsung Bupati HSS didampingi Wakil Bupati(Wabup) HSS Syamsuri Arsyad, beserta Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten HSS H. Muhammad Noor.

Baca juga: Bupati HSS : Penggiat sosial agar arif, jangan jadikan COVID-19 bahan candaan

Acara dimulai dari sholat isya berjamaah dengan tetap mengedepankan protokol pencegahan COVID-19, dilanjutkan dengan pengumandangan takbir secara bersama-sama dan ditutup dengan pembacaan do’a.

Turut hadir, para asisten, staf ahli, kepala SKPD lingkup Pemkab HSS, Direktur RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan Hj Rasyidah, direktur PDAM Kandangan beserta semua kepala bagian di Setda Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020