Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersilaturahim dan berdialog melalui aplikasi Zoom dengan Badan Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO-HMI) Kalselteng.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Walikota Balaikota Banjarmasin, Jum’at.

Dalam diskusi bertema Peran keluarga Besar HMI di Tengah Pandemi COVID-19 dan menjelang Pilkada 2020, ia menjelaskan, disaat keadaan seperti ini, batasan antara pencitraan dan keputusan untuk menyelamatkan masyarakat sangat tipis.

Sehingga, lanjutnya, tidak jelas lagi kegiatan pemerintah di mata masyarakat, yang mana untuk pencintraan dan kegiatan untuk kemanusian.

Walikota berdialog dengan BADKO-HMI Kalselteng (Antaranews Kalsel/prokom/hasan z)

Agar tidak terjadi kesalahkaprahan dalam melihat dan mengartikan sebuah tindakan yang dilakukan seorang kepala daerah, terangnya, alangkah baiknya kegiatan Pilkada tidak dilaksanakan disaat terjadinya bencana seperti ini.

“Perang saja bisa ditunda, kenapa Pilkada tidak bisa ditunda,” katanya.
Terlebih, bebernya, dalam kondisi tanggap darurat seperti saat ini, pemerintah memang harus mengambil langkah-langkah cepat untuk penyelamatan masyarakat.

Kegiatan silaturahim dan dialogi tersebut dipimpin oleh Ketua BADKO HMI Kalselteng, Zainuddin, dengan narasumber lainnya yaitu Anggota DPR-RI, Rifqi Karsayuda,dan Anggota DPRD Kabupaten Banjar Saidan Pahmi.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020