Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Dinas pendidikan Tabalong, Kalimantan Selatan, mulai mendistribusikan soal ujian nasional tingkat sekolah menengah atas ke seluruh Polsek setempat.

Kepala Bidang Pendidkan Lanjutan dan Menengah Dinas Pendidikan Tabalong Sujadi, Sabtu di Tanjung, mengatakan seluruh soal dititipkan ke masing-masing polsek, dan akan dikirim ke sekolah penyelenggara UN pada H-1 pelaksanaan.

"Soal mulai kita distribusikan hari ini ke seluruh polsek, dan baru dikirim ke sekolah satu hari sebelum pelaksanaan UN," kata Sujadi di Tanjung.

Untuk UN tingkat SMA di Tabalong ada 26 sekolah penyelenggara mencakup 12 SMA, 5 madrasah aliyah dan 9 SMK.

Peserta UN tingkat SMA dan sederajatnya sebanyak 2.868 siswa dengan rincian SMA 1.010 siswa, madrasah aliyah 489 siswa dan SMK 1.369 siswa.

Peserta UN paket C sebanyak 503 siswa yang akan dilaksanakan di sejumlah pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) maupun sanggar kegiatan belajar (SKB). Di antaranya PKBM Sumber Rezeki, SKB Tabalong, SD Negeri Sei Rumba, SMAN 2 Jaro dan PKBM Amal Saleh Murung Pudak.

"Sesuai jadwal ujian nasional tingkat SMA dillaksanakan 14 sampai 16 April dan sejumlah sekolah sudah melaksanakan shalat hajat bersama untuk menyambut UN," kata Sujadi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014