PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria Tanah Laut, Kalimantan Selatan dan PT United Tractors Distrik Aria Tanah Laut memberikan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari, Rabu (20/5). 

Penyerahan alkes tersebut secara simbolis diserahkan CSR PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria Abdul Syukur kepada perwakilan  RSUD Hadji Boejasin Kepala Bidang Pelayanan RSUD Hadji Boejasin Haryono.

CSR PT Pamapersada Aria Abdul Syukur mengatakan, bantuan ke RSUD Hadji Boejasin berupa 80 liter cairan disinfektan dan 2.000 buah masker.

"Harapan perusahaan kontribusi ini bisa membantu tenaga medis rumah sakit dalam rangka penanganan  COVID-19 dan semoga wabah ini segera berakhir,"ungkapnya.

Menurutnya, terkait protokol  pemeriksaan kesehatan PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria sudah menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan yang bekerja maupun mau masuk ke mess.

"Sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan para karyawan mengontrol gejala dan bekerja sama dengan pihak terkait. Karyawan tidak bisa keluar sembarangan, keluar hanya untruk bekerja selesai kerja masuk mess,"terangnya.

Dia menambahkan,  karyawan dimonitor secara ketat tidak ada yang keluar diluar jam kerja, bahkan perusahaan telah mempasilitasi bagi karyawan yang perlu ke ATM maupun ke mini market. 

"Ini salah satu bentuk upaya dari perusahaan turut serta pencegahan COVID-19,"tegasnya.

Terpisah, perwakilan PT United Tractors Distrik Pama Aria Anindia Pratama Putra mengungkapkan, bantuan yang diserahkan tersebut berupa hazmat 50 buah, masker surgery 500 lembar, hand sanitizer 5 liter,  sarung tangan latex 10 box , sabun cair cuci tangan 20 liter.

"Secara sekala nasional dana penanggulangan COVID-19 dari United Tracktors (UT)  digulirkan sebesar Rp 9 miliar, dengan rinciannya antara lain,  ribuan  hazmat dan puluhan ribu masker dan yang lainnya,"pungkasnya.

Sementara,   Kepala Bidang Pelayanan RSUD Hadji Boejasin Haryono mengucapkan terima kasih atas bantuan alkes dari PT PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria dan PT United Tractors Distrik Aria serta perusahaan lainnya   untuk penanganan COVID-19 di Tanah Laut.

Dia berharap,  bantuan alkes itu dapat membantu penanganan COVID-19 dan mengurangi beban RSUD Hadji Boejasin.

Haryono mengakui,  pembelian alat APD tersebut tidak begitu mudah, namun adanya bantuan APD dari perusahaan sangat membantu sekali.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020