Komunitas pecinta burung berkicau yang tergabung dalam wadah Dwi Warna Bird Club (BC) Hulu Sungai Tengah (HST), melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bahan sembako, hand wash serta masker kepada anak-anak yatim di dua panti asuhan yang ada di Barabai.

Perwakilan Dwi Warna BC, Tri Anggara, di Barabai, Selasa (19/5), mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud bahwa komunitas pecinta burung berkicau juga hadir di tengah-tengah masyarakat dan perduli terhadap sesama, khususnya bagi adik-adik atau warga yang kurang mampu.
 
Penyerahan bantuan sembako, handwash dan masker (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Advetorial : Lomba dan pameran burung berkicau meriahkan hari jadi ke-69 HSS

"Ke depan aksi sosial yang sama mudah-mudahan bisa terus berlanjut, bahkan bukan pada saat bulan suci Ramadan saja, namun juga di bulan-bulan lainnya," katanya, dalam keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, kegiatan berbagi serupa ini akan pihaknya laksanakan tidak hanya di bulan puasa saja, karena untuk saling berbagi kepada masyarakat dan warga yang kurang mampu dapat  dilakukan kapan saja, dan disamping memang uluran bantuan dan kepedulian terhadap sesama sangat diharapkan.

Baca juga: Pecinta burung dimanjakan banyaknya even memeriahkan HUT Balangan

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota Dwi Warna BC yang telah menyisihkan rezekinya untuk didonasikan dalam kegiatan ini, diserahkan dalam bulan puasa penuh berkah dan ditengah terjadinya pandemi COVID-19 yang berdampak pada kehidupan masyarakat.

Harapan dia, atas kepedulian dan kebaikan yang dilakukan anggota komunitas menjadi ladang ibadah bagi semua dan pihaknya juga mendo'akan agar kebaikan yang dilakukan semuanya dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020