Ribuan Kicau Mania menyerbu Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk menyaksikan dan mengikuti lomba dan pameran burung berkicau Bupati HS Cup VI 2019 memeriahkan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS.

Ketua Pelaksana H Wahyu Irwandi Nofarisa, di Kandangan, (10/12), mengatakan lomba dan pameran burung berkicau tersebut telah dilaksanakan Minggu (8/12), dengan hadiah utama doorprize satu unit kendaraan bermotor, di GOS Aluh Idut Kandangan.
 
Pembukaan lomba dan pameran burung berkicau hari jadi HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Advetorial : Lomba Balogo dan Bagasing awali Karasmin Banua hari jadi HSS 2019

"Kami dari panitia pelaksana  mengucapkan terima kasih kepada seluruh kicau mania baik dari kicau mania Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng),dan Kalimantan Timur (Kaltim) yang berhadir dalam lomba tersebut," katanya, yang juga dari Amandit BC Kandangan.

Dijelaskan dia, dengan adanya event ini agar dapat memperat jalinan silaturahmi antar sesama kicau mania, tak lupa pula ia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga gelaran tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS M Arlian Syahrial, mengatakan direncanakan di tahun 2020 di  GOS Aluh Idut akan dibangun gantangan burung permanen.
Sambutan Kepala Disporapar HSS M Arlian Syahrial, (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Advetorial : Video-Hari Jadi HSS Bupati HSS harapkan jalan tembus Daha Barat-Margasari

Menurut dia, gantangan permanen tersebut nantinya, selain bisa digunakan untuk para kicaumania  juga bisa digunakan sebagai sarana tempat kesenian atau hal lainnya yang berkaitan dengan konteks pariwisata.

"Dan insya Allah event lomba burung ini akan menjadi agenda rutin tahunan kabupaten HSS," katanya, saat menyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.
 
Foto bersama (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019