Kalangan pondok pesantren di Kalimantan Selatan berkomitmen mentaati anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Seperti yang disampaikan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Balangan Islamic Boarding School (BIBS) di Kabupaten Balangan Ustadz Febriansyah. Dia mengaku mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dan juga himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di Kalsel. 

"Baik melalui penyampaian dalam dakwah secara online serta penyebaran himbauan secara tertulis kepada masyarakat sudah kami lakukan untuk bersama-sama menaati anjuran pemerintah," katanya, Selasa.

Hal itu dikatakan Ustadz Febriansyah ketika menyambut kedatangan Kasubdit IV Kamneg Ditintelkam Polda Kalsel AKBP Asep Hidayat yang menyerahkan bantuan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Hajat Mabrur.

Menurut Asep, bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi  pondok pesantren yang juga terdampak COVID-19.

Pihaknya pun berharap pondok pesantren dapat membantu Polri melakukan himbauan atau sosialisasi tentang COVID-19 agar dapat memutus mata rantai penyebarannya khususnya di Balangan.

Sementara pengasuh Pondok Pesantren Balangan Islamic Boarding School Ustad Akhmad Hisnuddin menyampaikan terima kasih kepada Direktur Intelkam Polda Kalsel atas bantuan yang telah diberikan.  

Menurutnya bantuan itu sangat bermanfaat bagi mereka, terlebih saat pandemi COVID-19 dan momen Ramadhan yang penuh berkah untuk berbagi.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020