Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan saat ini ada empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di HSS, baik dari warga HSS maupun rujukan dari Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah (HST).

Ia mengatakan, dua orang pasien merupakan warga HSS yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daha Sejahtera, yakni RDS-01 perempuan (19) dari Daha Utara dalam kondisi lemah dan RDS-02 laki-laki (42) dari Daha Utara kondisi stabil.

"Para pasien ini dirawat di ruang isolasi RSUD Daha Sejahtera, dengan adanya satu tambahan PDP ini maka jumlah PDP HSS bertambah menjadi dua orang, bila dibandingkan data, Minggu (17/5) kemarin," katanya, dalam keterangan resmi, Senin (18/5) sore.

Baca juga: Bupati HSS : Penggiat sosial agar arif, jangan jadikan COVID-19 bahan candaan

Dijelaskan dia, untuk dua pasien rujukan, HBS-31 merupakan warga dari Kota Banjarbaru dan HBS-32 rujukan dari Kabupaten HST, keduanya dirawat di ruang isolasi RSUD Brigjend H Hasan Basry, Kandangan.

Untuk kondisi terkini COVID-19 HSS, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 296 orang, selesai pemantauan 275 orang dan tersisa 21 orang, kasus terkonfirmasi positif lima orang, diantaranya empat sembuh dan satu pasien positif masih dirawat di RSUD Kandangan, dan meninggal nol.

Dijaskan dia, untuk rincian ODP per kecamatan, antaralain Angkinang 20 orang ODP dan selesai 17, Daha Barat dua orang ODP dan selesai satu, Daha Selatan 59 orang ODP dan selesai 54 orang.

Baca juga: PDP HSS turun jadi satu orang, satu positif COVID-19 masih dirawat

Daha Utara 42 orang ODP dan selesai  39, Kalumpang delapan orang ODP dan selesai tujuh, Kandangan 80 orang ODP dan selesai  75, Loksado delapan orang ODP dan selesai delapan.

Selanjutnya, Padang Batung 23 orang ODP dan selesai  23 , Simpur 30 orang ODP dan selesai  27,  Sungai Rayat 16 orang ODP dan selesai  16, dan terakhir Telaga Langsat delapan orang ODP dan selesai delapan orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020