Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) dari program Kementerian Sosial RI kepada warga Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Sigam yang masuk dalam kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Awaludin mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat dari Kementerian Sosial ini merupakan bantuan yang diterima akibat dampak mewabahnya Pandemi COVID-19.

Politisi Partai PAN ini memastikan agar pendistribusian berbagai bantuan dari pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH) bantuan keluarga miskin, Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan bantuan kartu Prakerja itu tepat sasaran.

"Semua program yang didapat masyarakat tidak boleh ada tumpang tindih atau dua kali mendapat bantuan tersebut, namun program ini harus betul–betul diperuntukkan masyarakat tidak mampu dan juga dampak COVID-19," kata Awaludin.

Demikian pula diharapkan kepada masyarakat khususnya penerima manfaat, hendaknya bantuan tersebut supaya dimanfaatkan secara benar untuk keluarga sehingga dapat mengurangi beban, akibat dampak pandemi COVID-19.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan sejumlah jajaran Forkopimda yang juga turut memberikan bantuan secara simbolis.

Sementara Kepala Desa Sebatung, Tajudinoor mengatakan, penerima manfaat BLT sebanyak 45 kepala keluarga dengan senilai Rp600 ribu.

“Kami atas nama warga Desa Sebatung menyampaikan terima kasih pemerintah juga Bupati Kotabaru dan Forkopimda yang menghadiri penyerahaan kepada KPM hari ini," pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020