Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, mengingatkan agar dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterima sebesar Rp600 ribu, agar digunakan untuk membeli kebutuhan pokok selama sebulan, saat melakukan pemantauan penyaluran BST di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, diharapkan bantuan ini bisa menolong warga yang terdampak COVID-19, terutama mereka yang menjadi sasaran penerima bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut.

Baca juga: 9.329 orang warga HSS terima bantuan sosial tunai Kemensos

"Kami telah melihat beberapa titik tempat penyaluran dana BST dan terlihat para penerima BST atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah memakai standar kesehatan atau pakai masker, dan tempat duduk juga telah diatur sedemikian rupa untuk dilakukan jaga jarak atau physical distancing," katanya, Kamis (14/5).

Dijelaskan dia, pemantauan ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan penyerahan dana BST di Kecamatan Padang Batung berjalan lancar dan sesuai standart kesehatan.

Baca juga: Warga HSS belum terdata BLT dan kebutuhan dasar tak terpenuhi, segera melapor

Untuk Pencairan BST ditangani oleh PT Pos Indonesia dibantu oleh para Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa) dan perangkat desa, serta mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Turut hadir dalam pemantauan situasi penyerahan BST, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H.Muhammad Noor untuk wilayah Kecamatan Padang Batung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020