Komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, peduli kepada masyarakat kurang mampu atau miskin yang terdampak COVID-19 dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 550 peket.

Ketua IOF Cabang Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, di Batulicin, Rabu mengatakan, selain membagikan sembako secara gratis, IOF juga membagikan masker kain sebanyak 10.000 lembar untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah ini.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kurang mampu di masa pandemi virus corona," kata Rooswandi.
Baca juga: Peduli TP-PKK Kotabaru atasi dampak COVID-19
Baca juga: Paman Birin bagikan sembako ke warga Pulau Bromo
Baca juga: Santuni warga pesisir terdampak COVID-19
Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung oleh seluruh anggota IOF Tanah Bumbu dengan metode mendatangi dari pintu ke pintu atau "door to door".

Anggota IOF berkeliling memasuki daerah-daerah kantong kemiskinan di pelosok, dan di seluruh kecamatan  di Tanah Bumbu, untuk memberikan bantuan agar tepat sasaran.

Selain membagikan sembako dan masker, para offroader juga menyampaikan sosialisasi, edukasi serta memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap optimistis menghadapi pandemi virus corona.

"Mari kita semua bergotong royong untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih, memakai masker saat beraktivitas serta membantu masyarakat yang terdampak virus corona," pungkas H. Rooswandi.***3***

Pewarta: Imam Hanafi/sujud mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020