Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru mengambil peran dalam mengatasi dampak mewabahnya virus corona, salah satunya membagikan bantuan masker, takjil untuk buka puasa kepada warga hingga pembagian sembako bagi warga kurang mampu.

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan program PKK Peduli, termasuk dalam memanfaatkan momentum Hari Kesatuan Gerak PKK Kotabaru sejak akhir April, yang pelaksanaannya langsung dipimpin Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana.

Di sela-sela pembagian takjil, Ahad (3/5), Hj Fatma Idiana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, sasaran utama dalam pembagian takjil ini ialah warga kurang mampu, lansia, orang jompo dan lain sebagainya.

Menurutnya, kegiatan pembagian takijl tak lagi dilaksanakan di jalan-jalan, kali ini pihaknya membagikan 1.000 takjil tersebut langsung dari rumah ke rumah warga yang membutuhkannya.

“Mudah-mudahan kepedulian kami ini dapat menjadi contoh bagi yang lain agar turut serta menyisihkan rezekinya untuk membantu warga yang sedang kesusahan,” katanya.

Pembagian takjil menjadi kegiatan TP PKK Kotabaru sejak tibanya bulan ramadhan 1441 H di tengah mewabahya COVID-19, namun sebelumhya pembagian ditujukan kepada pengguna jalan di kawasan ke Jalan Perumnas Batu Silira, Kecamatan Pulau Laut Sigam dan sekitarnya.

“Walaupun saat ini kita tengah dilanda wabah virus corona, namun kami tetap melaksanakan kegiatan rutin PKK saat bulan Ramadhan, yang salah satunya ialah berbagi takjil ini,” ujar Fatma Idiana.

Sembari berbagi takjil, lanjut Fatma Idiana, pihaknya juga memberikan masker sekaligus mengimbau warga terkait upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Termasuk dalam rangkaian kegiatan yang dilakukannya, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak ke-48, TP-PKK Kotabaru mengisinya dengan menggelar kegiatan bakti sosial di Balai Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara dengan membagi paket sembako.

Sebanyak 75 paket sembako bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel disalurkan kepada para lansia dan warga kurang mampu di Desa Sungai Taib.

Ketua TP-PKK Kotabaru menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut kepada beberapa warga Desa Sungai Taib dan dilanjutkan ke rumah-rumah warga sekitar.

“Mungkin bantuan ini nilainya tidak seberapa. Namun, mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi akibat dampak virus corona ini,” ujarnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020