Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membagikan paket sembako kepada warga yang tinggal di kawasan sungai di Pulau Bromo yang sebagian besar bekerja sebagai buruh dan petani.

Dengan menggunakan kapal, Gubernur menyusuri Sungai Mantuil hingga tiba di Pulau Bromo untuk membagikan paket sembako kepada warga yang tinggal di kawasan Jalan Ujung Benteng, Jalan S Parman, dan lingkungan permukiman yang lain.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19. Kita sedikit berbagi mudah-mudahan apa yang kita bagikan ini ala kadarnya bisa bermanfaat buat masyarakat yang ada di Pulau Bromo," katanya di Banjarmasin, Jumat.

Gubernur mengatakan selama aksi pembagian sembako untuk membantu warga yang terdampak wabah itu, penyuluhan disampaikan kepada warga agar menaati anjuran pemerintah untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

Ia meminta warga disiplin memakai masker jika harus keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setelah beraktivitas, menjaga jarak saat berkomunikasi langsung dengan orang lain, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020