Katua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian H.K. menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada anggota kepolisian yang bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru untuk mendukung mereka dalam mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19).

"Ada 12 paket APD yang kami serahkan kepada anggota Polri dan bantuan ini murni dari uang pribadi yang saya sisihkan dari gaji selama 10 bulan," katanya di Batulicin, Rabu.

Pihaknya juga memberikan APD kepada tenaga medis yang bertugas di beberapa tempat pelayanan kesehatan di Kalimantan Selatan.
Baca juga: Taspen bayar THR pensiunan PNS mulai 15 Mei 2020
Baca juga: Ketua DPRD Kalsel bantu APD ke Polres Tanbu cegah corona
Baca juga: Forum pekerja non formal temui DPRD Kalsel terkait PSBB
Dia menjelaskan tugas polisi sama halnya dengan tugas tenaga medis, berdiri di garda depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan penanganan dan pencegahan penularan virus itu.

Oleh karena itu, kata dia, mereka perlu mendapatkan perhatian lebih baik terkait dengan keberadaan APD untuk meningkatkan kinerja polisi dalam mengamankan dan mengawal masyarakat terkait dengan pencegahan dampak pandemi virus corona.

Ia juga menyerahkan bantuan APD kepada kalangan warga di daerah pemilihan masing-masing.

"Kami berharap partisipasi ini dapat menekan kasus penyebaran dan penularan virus corona di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki mengucapkan terima kasih atas bantuan Ketua DPRD Kalsel Supian melalui pemberian bantuan tersebut.

"Ini adalah suatu wujud perhatian kepada kami disaat polisi sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan virus corona, di mana anggota kami setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020