Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan para camat agar mengedepankan pendekatan-pendekatan keluarga untuk menjelaskan berbagai kebijakan pemerintah, karena kebijakan pemerintah ada yang belum bisa dipahami masyarakat, khususnya masalah bantuan sosial.

Ia mengatakan, tugas-tugas pemerintahan di masa COVID-19 tetap jalan, masyarakat butuh dukungan dan masyarakat yakin pemerintah ada, caranya yang punya kegiatan di lapangan tetap laksanakan, tapi tidak ada acara seremonial sehingga tidak mengumpulkan orang banyak.

Baca juga: Satu PDP HSS warga Daha Utara meninggal dunia, kasus konfirmasi positif bertambah satu

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ASN Pemkab HSS yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya lebih awal, sehingga sangat berguna untuk kemaslahatan masyarakat yang terdampak COVID-19 ini," katanya, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bulan melalui Video Conference, di Ruang Media Center, Lantai II Setda HSS, Rabu (13/5).

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan untuk semua pihak yang peduli untuk penanganan COVID-19, mulai dari ikut serta membagi masker semua OPD, memberikan bantuan peduli kepada masyarakat.

Ia berpesan kepada organisasi masyarakat yang memberikan bantuan, agar tetap mengikuti kaidah dari protokol upaya pencegahan penularan virus COVID-19, seperti menjaga jarak serta gunakan masker dalam beraktifitas.

Baca juga: 9.329 orang warga HSS terima bantuan sosial tunai Kemensos

Bupati HSS mengapresiasi para kepala OPD dan para camat di Kabupaten HSS yang dalam beberapa bulan terakhir ini sangat disibukkan dalam berbagai tugas-tugas di lapangan, baik berkaitan dengan kegiatan COVID-19  serta tugas yang berkaitan peluncuran dana-dana bantuan sosial.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H.Muhammad Noor, para asisten, staf ahli, para kepala OPD, para kepala bagian bagian, serta para camat se-Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020