Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan di Barabain Senin, menyerahkan bantuan secara langsung untuk korban kebakaran di Desa Awang RT 01 RW 01 Kecamatan Batang Alai Utara (Batara).

"Saya berharap, bantuan tersebut nantinya bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban para korban," ungkap Berry yang menyempatkan diri untuk melihat langsung tempat kejadian musibah kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (10/5) pagi, sekitar pukul 11.00 WITA, itu menghanguskan tiga unit rumah warga di antaranya milik Bahruddin, Bahtiar dan Gazali Rahman.

Selain itu, Berry juga berpesan agar lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. "Ini menjadi peringatan buat para warga semua, agar selalu berhati-hati baik saat ingin menyalakan api dan bahkan ingin meninggalkan rumah," katanya.
Baca juga: Bantu korban kebakaran di Cantung dan serahkan 365 KKS
Baca juga: AMPI Batola salurkan bantuan korban kebakaran Desa Baliuk
Baca juga: Wabup bantu korban kebakaran warga Desa Baliuk
Sementara itu menurut Kepala BPBD Hulu Sungai Tengah H Budi Haryanto bantuan yang diserahkan berupa barang logistik seperti terpal, kelambu, selimut, sarung, daster, peralatan dapur dan sembako.

"Sedangkan bantuan lainnya berupa uang tunai senilai Rp12 juta untuk tiga unit rumah korban kebakaran," katanya.

Bupati juga sempat melakukan peninjauan lokasi tanah longsor di Desa Hapingin RT 09 RW 03 sekaligus penyerahan bantuan sembako bagi warga yang terkena bencana tanah longsor.

Pewarta: Gunawan Wibisono/M Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020