Organisasi kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMP) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran terjadi di Desa Baliuk RT 02 Jalan Harianto MT Kecamatan Marabahan.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua DPD AMPI Batola Ade Sofyan Mardan didampingi pengurus dan Ketua DPC AMPI Marabahan Erkansyah kepada Kepala Desa (Kades) Baliuk Januardi, Selasa (24/3).

Jenis bantuan yang diserahkan berupa uang tunai senilai Rp6 juta dan pakaian layak pakai. Untuk bantuan uang tunai diperoleh dari penggalangan sumbangan dilakukan para anggota AMPI dan KNPI Batola di sejumlah kawasan,  seperti di perempatan Jalan Veteran Marabahan, Pasar Baru Marabahan, Pasar Wangkang Marabahan, dan halaman Kantor Bupati Batola, dan kawasan bundaran Tugu KTM Jembatan Rumpiang, Jumat dan Sabtu (20 sampai 21 Maret 2020).

Selain bantuan uang, AMPI dan KNPI juga menyalurkan pakaian layak pakai kepada para korban kebakaran yang terjadi di Desa Baliuk RT 02 Marabahan.

“Bantuan uang yang kami salurkan ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan di beberapa titik seperti perempatan Jalan Veteran Marabahan, Pasar Baru, Pasar Wangkang, depan Kantor Pemkab Batola serta bundaran Tugu KTM Jembatan Rumpiang,” terang Ketua DPD AMPI Batola Ade Sofyan Mardan.

Sementara untuk pakaian layak pakai, terang dia, dihimpun para relawan yang penyampaiannya dititipkan melalui AMPI.

Ade mengatakan, bantuan yang disampaikan jangan dilihat dari nilainya, namun hendaknya dipandang sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah melanda.

“Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi percayalah sumbangan yang kami sampaikan ini berasal dari mereka-mereka yang dengan tulus ikhlas membantu meringankan beban yang dirasakan bapak ibu sekalian,” ucapnya.

Ketua DPD AMPI Batola itu berharap,  bantuan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi para korban.

Sedangkan bagi para penyumbang dan rekan-rekan yang berpartisipasi melakukan penggalangan,  dia mendoakan,  semoga amal kebaikan yang diberikan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Peristiwa kebakaran yang melanda Desa Baliuk RT 02 Jalan Harianto MT Kecamatan Marabahan terjadi Kamis (19/3).

Periswita berlangsung sekitar pukul 02.40 hingga 04.00 Wita itu menghanguskan enam rumah dan satu sarang walet masing-masing milik Mantri Ufik, Kaya, almarhum Abang, Mawar, Suji dan Kikis. Sedangkan bangunan sarang walet yang terbakar adalah milik Aswadi.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut  menyebabkan puluhan warga setempat terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020