Bupati Kotabaru H Sayed Jafar membagikan sebanyak 365 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga di lima kecamatan, sekaligus menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Cantung Kanan Kecamatan Hampang, Selasa.

Penyerahan KKS secara simbolis yang berlangsung di Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Selasa.

"Sebanyak 365 KKS terbagi di 5 kecamatan yakni Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kecamatan Kelumpang Barat dan Kecamatan Hampang," ujar Sayed Jafar.

Bantuan KKS dengan besaran Rp200 ribu per bulan untuk ditukarkan dengan bahan pangan, seperti, karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral yang dapat dibelanjakan di agen Brilink.

"Mudah mudahan dengan bantuan ini, akan meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari, karena wabah Covid19 ini sangat dirasakan dampaknya," tambahnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurvisa, mengatakan, dampak virus corona ini sangat terasa pada perekonomian masyarakat dengan penghasilan yang tidak menentu.

"Adapun jumlah penerima KKS, di Kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 31 kartu, Kecamatan Kelumpang Hulu 48 kartu, Kecamatan Kelumpang Selatan 53 kartu, Kecamatan Kelumpang Barat 11 kartu dan Kecamatan Hampang 222 kartu," uangkapnya.

Selanjutnya, usai acara rombongan orang nomor satu di Bumi Sajaan itu melakukan peninjauan ke posko COVID-19 kecamatan dan desa diantaranya Posko Desa Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, posko Kecamatan Hampang dan posko perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Sekaligus juga, memberikan bantuan masker, vitamin, dan masker kain buatan lokal kepada masyarakat, yang diterima secara simbolis oleh masing masing camat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan obat dan sembako kepada korban kebakaran di Desa Cantung Kanan Rt 03 Kecamatan Hampang atas nama Utut (82 tahun) yang menghanguskan  satu buah rumah pada pukul 05.00 pagi dini hari yang kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020