Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor meninjau lokasi kebakaran di Desa Baliuk RT 02 Jalan Harianto MT, Kecamatan Marabahan, Kamis (19/3).

Kehadiran Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor tersebut didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola  Sumarno.

Kedatangan Wakil Bupati  tersebut, selain untuk melihat dari dekat kondisi bekas kebakaran juga menyampaikan bantuan tanggap darurat kepada para korban.

Jenis bantuan itu seperti terpal, mie instan atau lainnya iserahkan secara simbolis kepada salah satu korban dan disaksikan Camat Marabahan Eko Purnama Sakti dan anggota Forkopimcam.

“Kami berharap melalui bantuan ini dapat  membantu kebutuhan mendesak dari para korban,” ucap wabup.

Dikesempatan kunjungan wabup tersebut,  BPBD Batola melakukan pendataan terhadap para korban dan berbagai hal lainnya yang dibutuhkan.

Periswita kebakaran melanda permukiman penduduk di Desa Baliuk RT 02 Jalan Harianto MT Kecamatan Marabahan berlangsung, Kamis (19/3), sekitar pukul 02.40 Wita itu sedikitnya menghanguskan enam rumah dan satu sarang walet.

Keenam bangunan rumah masing-masing milik Mantri Ufik, Kaya, almarhum Abang, Mawar, Suji dan Kikis. Sedangkan bangunan sarang walet yang terbakar adalah milik Aswadi.

Peristiwa kebakaran itu menyebabkan belasan warga terpaksa kehilangan tempat tinggal dan hingga saat ini belum diperoleh keterangan penyebab dan dari mana api berasal karena masih melakukan penyelidikan oleh petugas.
Kebakaran terjadi di Desa Baliuk RT 02 Jalan Harianto MT, Kecamatan Marabahan menghanguskan enam buah rumah warga dan satu sarang walet milik warga, Kamis (19/3).Foto:Antaranews kalsel/Humas Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020