Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor, menyampaikan lapor peduli COVID-19 Kabupaten HSS merupakan kanal resmi pengaduan yang telah banyak menindak lanjuti laporan dari masyarakat.

Ia mengatakan, kanal ini khusus untuk pelaporan publik, dan gerakan lapor peduli ini juga merupakan aksi peduli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dalam upaya mengatasi dampak yang ditimbulkan karena penyebaran virus Corona.

Baca juga: PDP HSS masih lima orang, empat diantaranya kondisi lemah

"Alhamdulillah gerakan lapor peduli ini semakin baik di HSS, dan tidak hanya melayani pengaduan publik, lapor HSS juga berperan serta dalam kegiatan sosial upaya menangani dampak virus," katanya, Rabu (6/5).

Dijelaskan dia, Lapor HSS telah membagikan 500 masker kepada msayarakat dan 100 lembar sarung tangan yang akan diberikan kepada petugas kesehatan melalui Dinas Kesehatan HSS.

Baca juga: Kunjungan Danrem 101 Antasari tingkatkan sinergisitas penanganan COVID-19 HSS

Serta bingkisan takjil kepada masyarakat yang memerlukan sebanyak 150 paket, dan di bulan penuh berkah ini ia mengajak agar bersama-sama meningkatkansemangat kesetiakawanan sosial sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masoing, lapor peduli COVID-19, lapor berbagi.

Adapun untuk penyampaian aspirasi dan pengaduan kepada Pemkab HSS termasuk terkait dampak COVID-19, dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS atau pesan singkat, dengan format HSSisi aduan lalu dikirim ke 1708, atau di www.lapor.go.id.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020