Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menerima kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Danrem 101/Antasari Kolonel Infanteri Firmansyah, di Kandangan, Rabu (6/5), mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga meningkatkan sinergisitas antara TNI dan pemerintah daerah terutama dalam hal penanganan COVID-19 di Kabupaten HSS.

"Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan kerjasama yang sudah dilaksanakan oleh semua unsur yang ada di Kabupaten HSS, sehingga hasil dari penanganan dan pencegahan COVID-19 sampai saat ini sudah sangat bagus," katanya.

Baca juga: PDP HSS masih lima orang, empat diantaranya kondisi lemah

Dijelaskan dia, dengan mengedepankan kerjasama antara semua unsur yang ada, maka dapat mencegah menyebar luasnya penyebaran Pandemi COVID-19, khususnya di Kabupaten HSS.

Pihaknya juga berterimakasih kepada para alim ulama di HSS yang telah bisa memberikan contoh yang nyata kepada masyarakat, untuk mematuhi seruan-seruan dari aparat dan pemerintah daerah dalam hal ini agar mematuhi segala protokol yang ada terkait pencegahan penyebaran dan penanganan virus.

Peran alim ulama itu melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) di HSS menjadi sangat menonjol dan sangat penting, karena bagaimana pun suara alim ulama lebih mudah dimengerti dan diikuti masyarakat.

Baca juga: Dana hibah kondisi tanggap darurat COVID-19 untuk Polres dan Kodim diserahkan

Kolonel Infanteri Firmansyah merupakan pejabat baru Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Turut hadir, Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono beserta Forkopimda HSS, Ketua MUI HSS KH M Riduan Baseri, Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan KH Syairazi, Sekda HSS HM Noor serta tim gugus tugas COVID-19 HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020