Kejaksaan Negeri Tanah Laut (Kejari Tala), Kalimantan Selatan dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Tanah Laut menggelar bhakti sosial dengan membagikan 40 paket sembako dan masker gratis kepada warga kurang mampu, (Rabu 6/5).

“Kegiatan yang kami lakukan bersama ibu-ibu melakukan bhakti sosial untuk membantu beban masyarakat kurang mampu di Tanah Laut terdampak COVID-19,”ujar Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Abdul Rahman, di Pelaihari.

Menurut dia, paket yang dibagikan pihaknya pada bakti sosial tersebut berupa 40 kotak sembako dan masker.

“Kami berharap bantuan sembako dan masker gratis tersebut dapat meringankan beban mereka dalam menjalankan ibadah puasa,”ungkapnya.

Selain itu, terang dia, dari kegiatan bakti sosial itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat

Dalam kesempatan itu, Kajari Tanah Laut juga mengimbau,  agar masyarakat mentaati anjuran pemerintah dan tetap menjaga kesehatan diri maupun lingkungan agar terhindar dari virus corona.

“Dalam situasi wabah virus corona, saya minta masyarakat menghindari kerumunan di tempat-tempat keramaian dan warung-warung,”pintanya.

Terpisah, salah satu penerima bantuan sembako dan masker Samiran mengaku, sangat berterimakasih  bantuan sembako dan masker diberikan Kejaksaan Negeri Tanah Laut.

“Sangat senang dapat bantuan dari Kejaksaan Negeri Tanah Laut. Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian ini,”ungkap warga RT 6 Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari.

Senada, Nurhayati, warga Desa Galam, Kecamatan Pelaihari mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan sembako dan masker dari Kejaksaan Negeri Tanah Laut.

Dalam rangkaian acara itu, Kejaksaan Negeri Tanah Laut dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Tanah Laut juga menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada para jurnalistik yang bertugas di Kabupaten Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020