Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih atau berkecukupan melakukan gerakan membantu warga terdampak COVID-19 minimal yang berada di lingkungan masing-masing.

Menurut Gubernur di Banjarmasin usai berkeliling ke tiga kabupaten di Kalsel, Selasa, kondisi sekarang ini, menjadi momentum menumbuhkan rasa kebersamaan antarsesama dalam menghadapi wabah yang telah banyak mengganggu kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat.

Gubernur yang lebih suka di sapa Paman Birin juga mengimbau agar para dermawan, mau berbagi kepada masyarakat yang terdampak sesuai dengan kemampuannya.
Baca juga: Pemkab dan Bank Kalsel bantu warga terdampak COVID-19
Baca juga: Lelang sepatu bekas bantu warga terdampak COVID-19
Baca juga: Bantu ringankan warga terdampak COVID-19, HSS dirikan dapur umum
"Mari kita gotong royong bersama untuk membantu warga yang kesulitan hidup akibat wabah COVID-19," ajak dia.

Paman Birin dan tim kembali membagikan sembako dan masker membantu masyarakat terdampak COVID-19 di tiga kabupaten/kota yaitu, Banjar, Banjarbaru dan Batola (Banjar Bakula).

Sembako dan masker tersebut diserahkan kepada masyarakat di Desa Pantai Hambawang Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola. Setelah itu bergerak menuju Kota Banjarbaru di Komplek Beringin Kelurahan Sei Besar dan Jl Perambakan Kelurahan Sei Ulin.

Setelah selesai di Banjarbaru, Paman Birin dan tim bergerak menuju Kabupaten Banjar tepatnya Desa Pasayangan dan Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura Kota.

Seluruh sembako dibagikan kepada perwakilan RT setempat untuk menghindari kerumunan warga saat wabah COVID-19 ini.

Gubernur berharap dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 masyarakat agar tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan, selalu jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan agar terlindungi dari penyebaran virus corona.

Aksi tersebut, merupakan wujud kepedulian karena ia menyaksikan bagaimana kesulitan hidup masyarakat pada saat wabah corona ini.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020