Pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Bank Kalsel Kantor Cabang Martapura memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kabupaten setempat. 

Penyerahan paket sembako dari Bank Kalsel itu dilakukan Bupati Banjar Khalilurrahman didampingi Ketua DPRD Banjar M Rofiqi di halaman pendopo rumah dinas Bupati di Kota Martapura, Senin.

Bupati saat penyerahan disaksikan Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan Kadis KISP Banjar M Aidil Basith dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rakhmat Dhany.

Bantuan itu merupakan dukungan dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel sebagai upaya melakukan pemberdayaan ekonomi membantu masyarakat terdampak COVID-19. 

Sebanyak 367 paket sembako yang dibagikan untuk pensiunan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Banjar dan warga kurang mampu di Kabupaten Banjar serta jurnalis yang bertugas di kabupaten itu. 

Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan, pihaknya mengapresiasi  kegiatan sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap masyarakat terdampak pandemi virus Corona yang melanda seluruh dunia itu. 

"Mudah-mudahan bantuan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19 sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan mengatakan, bantuan paket sembako kepada masyarakat sebagai  bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel membantu masyarakat Martapura terdampak virus corona. 

"Memang nilainya tidak seberapa tetapi diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu dan pensiunan ASN. Kami berusaha untuk membantu masyarakat di tengah pandemi ini," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020