Anggota DPR RI H Muhammad Nur mengirimkan bantuan paket sembako bagi para atlet disabilitas di Provinsi Kalimantan Selatan yang tetap giat berlatih di tengah mewabahnya virus Corona.

Di antaranya yang menerima kiriman bantuan anggota DPR RI dari partai Gerindra ini adalah atlet disabilitas cabang olahraga renang di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Rabu.
Baca juga: Forum Akademisi menyayangkan penolakan disabilitas positif COVID-19
Baca juga: Seleksi Atlet Penyandang Disabilitas
Para atlet renang yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Paralimpik Indonesia (Paparnas) di Papua, mengaku sangat terbantu dengan adanya kiriman bantuan sembako dari anggota DPR RI H Muhammad Nur tersebut.



Sebab, ujar salah seorang atlet renang disabilitas Ibramsyah, saat mewabahnya virus COVID-19 hingga ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin, pihaknya secara ekonomi sangat terdampak.

Sebab, katanya, pihaknya tidak ada pemasukan untuk bertahan terlalu lama menghadapi musibah ini, sementara kemampuan harus terus diasah untuk persiapan Paparnas di Papua.

"Kita harus menjaga kemampuan dan harus terus berlatih, tidak kendor," beber atlet tuna netra tersebut.

Khusus bantuan sosial atau sembako dari pemerintah, ungkap dia, hingga kini belum ia dapatkan. "Dari grup kita sudah ada menyampaikan ke pemerintah kota, mungkin masih proses, kita tentunya sabar menunggu," kata Ibramsyah.

Selain para atlet renang disabilitas, anggota DPR RI H Muhammad Nur juga mengirimkan paket sembako kepada atlet atletik disabilitas, bahkan dikirim langsung ke rumah masing-masing.



Perwakilan anggota DPR RI H Muhammad Nur, Ahya menyatakan sesuai amanah H Muhammad Nur paket sembako langsung diserahkan ke rumah masing-masing atlet.

"Memang tidak terlalu banyak paket sembako yang beliau berikan, namun harapannya dapat meringankan beban para atlet disabilitas Kalsel dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

H Muhammad Nur juga berpesan agar para atlet disabilitas Kalsel tetap semangat berlatih untuk mengukir prestasi bagi daerah, apalagi akan mengikuti ajang nasional Paparnas.

"Beliau berharap semuanya tetap menjaga kesehatan, menaati anjuran pemerintah," kata Ahya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020