Petugas Satuan Sabhara Polres Tabalong melakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan di kawasan Pasar Bauntung Kota Tanjung Selasa (28/4).

 Giat ini dipimpin Kaur Bin Opsnal Satuan Sabhara Polres Tabalong Iptu Katino bersama tiga anggotanya. "Kami menghimbau warga baik pedagang maupun pengunjung pasar untuk meningkatkan kewaspadaan," jelas Katino.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Didalam kegiatan giat patroli di areal Pasar Tanjung, petugas juga melakukan dialogis dengan mengingatkan para pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah aksi kejahatan.

Petugas juga menyosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID - 19 antara lain himbauan tidak berkerumun, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, gunakan masker saat di luar rumah.

Termasuk tidak mudik lebaran untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID - 19 di wilayah hukum Polres Tabalong.

Kasubbaghumas AKP Ibnu Subroto mengatakan giat ini bertujuan menciptakan situasi kondisi aman selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Jajaran Polres Tabalong juga mengajak masyarakat bersama - sama mencegah dan memutus rantai penyebaran virus pandemi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020