Karyawan industri semen Merk Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyambut Ramadhan 1441 Hijriah dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat sekitar perusahaan, sekaligus mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.


 PT ITP Plant Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, Sabtu mengatakan, melihat kondisi pandemi Covid-19 sebagaimana diisyaratkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran vivirus ccorona dan memungkinkan orang agar tidak keluar rumah. Maka perusahan memberikan apresiasi kepada takmir masjid Ashobirin Indocement untuk berbagi sembako kepada sesama.

"Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, dan mudah-mudahan pandemi ini akan segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya,” harapnya.

 

Dikatakan, Ramadhan kali ini berbeda dari biasanya, karena berada di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19, berbagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan dilakukan hampir seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan swasta.

 

Menyikapi kondisi tersebut, karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun yang tergabung dalam takmir masjid Ashobirin Indocement secara swadaya mengumpulkan dana dan sekaligus membagikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar.

 

"Alhamdulillah, dengan sukarela secara swadaya terkumpul dana yang dibelikan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Kelumpang Hilir di Desa Langadai sebanyak 38 paket dan Desa Tarjun 69 paket,” ujar Aris Budiman mewakili takmir masjid Ashobirin.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya yang dapat dimanfaatkan masyarakat di masa-masa pandemi Covid-19 dan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

 

Salah satu warga penerima sembako, Norhayati merasa senang dengan penyaluran bantuan sembako yang diberikan dalam menghadapi masa sulit di masa pandemi dan memasuki bulan suci Ramadhan.

 

“Terimakasih kepada Indocement melalui takmir masjid Ashobirin yang sudah menyalurkan bantuannya dan pastinya sangat bermanfaat bagi kami masyarakat,” katanya senang.

 

Plt Kepala Desa Langadai, Sutrisno yang juga ikut membagikan paket bantuan tersebut sangat apresiasi perusahaan PT ITP khususnya takmir masjid Ashobirin yang menyalurkannya.

 

“Sekali lagi terimakasih kepada Indocement yang menyalurkannya melalui takmir masjid Ashobirin, tentunya sembako yang diterima oleh masyarakat sangat bermanfaat dalam menghadapi bulan Ramadhan,” ucapnya.

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020