Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan situasi terkini COVID-19 di Kabupaten HSS, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 256 orang, 194 selesai dan 62 orang masih dalam proses pemantaun.

Ia mengatakan, terjadi penambahan jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) satu orang menjadi enam orang dan jumlah pasien rujukan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dua orang dan satu pasien dari Kabupaten Tapin.

"PDP dirawat di ruang isolasi RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, dan masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru," katanya, dalam keterangan resmi Gugus Tugas COVID-19 HSS, Rabu (22/4).

Baca juga: Lima PDP HSS tunggu hasil swab, dua PDP rujukan HST kondisi lemah

Dijelaskan dia, untuk kondisi PDP masing-masing, kode pasien HBS-4 laki-laki (33) Daha Selatan stabil, HBS-10 laki-laki (15) Padang Batung stabil, HBS-11 laki-laki(12) Padang Batung stabil, HBS-12 laki-laki(46) Kandangan kondisi stabil, serta HBS-14 perempuan (51) dari Simpur kondisinya stabil, HBS-15 laki-laki (42) dari Daha Barat kondisi stabil.

Adapun untuk dua orang pasien rujukan dari HST, kode pasien HBS-7 perempuan(57) dan HBS-8 laki-laki (34) keduanya dalam kondisi lemah, serta HBS-16 dari Kabupaten Tapin dalam kondisi lemah.

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tiga orang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, sembuh maupun meninggal tidak ada. Berdasarkan data terkini terjadi penurunan ODP dari 65 orang pada Selasa (21/4) menjadi 62 orang, serta penambahan PDP dari lima orang menjadi enam.

Baca juga: Ruang karantina ODP COVID-19 HSS untuk perlancar tes swab

Rincian ODP per kecamatan antaralain, Kecamatan Angkinang 13 orang ODP dan selesai sembilan, Daha Barat satu orang ODP dan selesai satu, Daha Selatan 55 orang ODP dan selesai 33, Daha Utara 35 orang ODP dan selesai 27.

Kecamatan Kalumpang tujuh orang ODP dan selesai tujuh, Kandangan 71 orang ODP dan selesai 66, Loksado delapan orang ODP dan selesai empat, Padang Batung 18 orang ODP dan selesai 11, Simpur 26 orang ODP dan selesai 19, Sungai Raya 15 orang ODP dan selesai 15, dan Telaga Langsat tujuh orang ODP dan selesai tiga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020