Darah politik kini mengalir ditubuh Hj Darma Sri Handayani sebagai politisi dua periode di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, 2014-2019 dan 2019-2024.

Bagi alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Banjarmasin ini, terjun di dunia politik adalah hal yang luhur.

Namun tentunya, ujar politisi kelahiran Banjarmasin 20 Maret 1970 ini, menjalaninya dengan akhlak, juga niat tulus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Politik itu bagus, cuma bagaimana pelaku-pelaku atau manusianya saja lagi, kalau pikirannya tidak positif akan menghalal segala cara untuk mencapai tujuan dan jabatan," ujarnya.

Mantan siswa PGRI 3 Banjarmasin ini mengaku menjalani karir politik apa adanya, namun tetap yakin dengan sang pencipta Allah SWT yang memberikan kemudahan terhadap tujuan dan cita-cita untuk mengabdi kepada agama, negara dan rakyat.

Namun tentunya, ucap politisi Partai Golkar ini, keberhasilannya duduk sebagai anggota legislatif bukan tanpa perjuangan, bahkan menitinya dari bawah.

"Ibarat pohon beringin itu, saya dari akarnya," ucap Darma Sri Handayani yang kini duduk di komisi I.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hj Darma Sri Handayani.(istimewa)

Dia menceritakan awal mula di partai politik sejak dari kader atau pengurus di kelurahan, hingga naik ke tingkat kecamatan, naik lagi ke kota hingga kini dipercaya masuk dalam ke pengurus DPD Partai Golkar provinsi.

"Saya banyak belajar politik dari jenjang-jenjang itu, setelah saya benar-benar siap, bismillah saya ikut mencalon legislatif, Alhamdulillah langsung terpilih," tuturnya.

Menurut Darma Sri Handayani, untuk terpilih menjadi wakil rakyat memang harus dekat dengan rakyat, itu kunci utama untuk mendapat kepercayaan menjadi wakil mereka di legislatif.

Dia mengaku tidak canggung untuk turun langsung ke lapangan untuk bertemu dan mendekat kemasyarakat, bahkan merasa senang dalam setiap pertemuan selalu ada perkenalan hingga makin banyak teman.

"Sebelum legislator, saya sudah biasa turun kemasyarakat," ujarnya.

Namun memang, ungkap Darma Sri Handayani, dulunya soal pekerjaan sebagai multi level marketing, sekarang sebagai wakil rakyat. Namun sama-sama berinteraksi hanya tujuannya berbeda.

Dia pun memberikan pesan bagi pemuda dan pemudi yang berkeinginan merintis karir di dunia politik agar tidak berpikiran hanya untuk ngetop atau terlihat hebat, namun tanamkan niat awal untuk mengabdi dan membantu masyarakat.

"Sebab kita kerja di sini (DPRD) hanya untuk memperjuangkan aspirasi dan rasa tidak enak masyarakat atas kehidupannya untuk dicarikan solusinya," pungkas Darma Sri Handayani.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hj Darma Sri Handayani.(istimewa)

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020