Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menghadiri bakti sosial Kodim 1003 Kandangan, berupa penyaluran bantuan 1.000 paket beras kepada warga kurang kurang mampu di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak COVID-19,  sehingga dengan pembagian beras yang menjelang bulan suci Ramadhan, kebutuhan dasar masyarakat akan beras sudah terpenuhi.

Baca juga: 61 ODP HSS dalam proses pemantauan, satu PDP rujukan HST kondisi lemah

“Semakin banyak mereka yang peduli, semakin banyak masyarakat kita yang terbantu”, katanya, saat memberikan keterangan penyaluran bantuan, bertempat di Markas Kodim (Makodim) setempat, Senin (20/4).

Ia juga menghimbau serta mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk peduli dan berbagi kepada sesama, menurutnya masyarakat bisa berperan dan saling bantu karena sangat dibutuhkan uluran tangan bersama, utamanya bagi mereka yang kurang mampu dan terdampak COVID-19.

Baca juga: Puluhan pekerja terdampak COVID-19 dibantu Disnakerkop UKP HSS

Peluncuran bantuan berupa paket beras ini, dilepas secara resmi dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS, Wabup HSS, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Kandangan Sugeng Riadi,  dan Kepala PN Kandangan Dian Erdianto.

Dua penerima paket bantuan beras, Rusdiana dan Sarpiyah, mengaku senang dan mengucapkan terima kasih untuk bantuan telah yang diberikan dan juga atas perhatian dan kepedulian Kodim Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020