Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta dan Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman memberikan bunga mawar kepada seluruh tenaga medis di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Selasa (14/4).

Selain itu, bunga-bunga mawar tersebut juga diberikan kepada  seluruh jajaran  karyawan dan karyawati RSUD Hadji  Boejasin Pelaihari termasuk Satuan Pengamanan (Satpam) dan Petugas Kebersihan. 

 "Terimakasih kalian telah menjadi yang terdepan dalam  penanganan covid-19 di  Bumi Tuntung Pandang, saya tau kalian semua takut, kalian semua memiliki anak  istri dan orangtua dirumah. Tapi kalian berada digaris terdepan berani melawan virus ini demi kemanusiaan" ucap Bupati Tanah Laut H Sukamta  kepada para tenaga medis. 

Sukamta mengungkapkan, kedatangannya bersama Wabup Tanah Laut Abdi Rahman dalam rangka melihat kondisi terakhir RSUD H adji Boejasin Pelaihari yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan sebagai RS rujukan covid-19.

Selain itu,  Sukamta mengaku,  kedatangannya ingin memberikan semangat kepada para petugas medis serta seluruh jajaran RSUD Hadji  Boejasin Pelaihari.

"Kita harus selalu semangat,  ini perjuangan terberat yang kita hadapi untuk menyelamatkan nyawa manusia. Ini adalah operasi kemanusiaan terbesar yang kita lakukan. Kita harus semangat kita kuat agar pasien yang kita rawat  semuanya dapat selamat," jelas Sukamta.

Dia menegaskan,  dirinya bersama Wabup Tanah Laut Abdi Rahman ada dibelakang para petugas medis untuk bertanggungjawab dan apapun yang dilakukan  atau yang diperlukan  pasti akan didukung diberikan oleh pihaknya.

"Kepada masyarakat,  inilah kawan-kawan kita petugas medis yang berjuang digaris terdepan. Walaupun saya yakin mereka takut karena memiliki anak, istri dan orangtua. Namun,  mereka dengan gagah berani untuk melayani memutus mata rantai virus  corona ini. Oleh karena itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk mereka semua" tutupnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020