Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Provisi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel.

Ketua GAPKI Kalsel Eddy Binti, di Banjarmasin, Senin (13/4), mengatakan bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian dari GAPKI Kalsel dalam upaya pencegahan dan penangangan penularan virus Corona (COVID-19).

"Bantuan kita serahkan melalui Dinkes Kalsel, karena untuk peruntukannya tentu pihak dinas lebih mengetahui, dan selain APD juga kita serahkan bantuan bahan makanan asupan nutrisi yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk para tenaga medis," katanya, di Posko COVID-19, kantor Dinkes Kalsel.
 
Penyerahan bantuan GAPKI peduli COVID-19 (Fathurrahman/GAPKI Kalsel/Antarakalsel)

Baca juga: Gapki Kalsel mendorong ekspor sawit tak lagi bentuk CPO

Dijelaskan dia, untuk rincian bantuan antaralain, APD 10 set, masker 20 box, hand sanitizer 18 botol, sabun cuci tangan 15 botol, gabin biskuit 30 pack, biskuit nabati satu dos, susu bubuk Kambing RBM 50 kotak, Nestle Bear Brand 60 kaleng, biskuit Kelapa Roma 28 pack, Biskuit Malkist Abon 20 Pack.

Selain bantuan APD dan bahan makanan, sebelumnya para pengusaha yang tergabung dalam GAPKI Kalsel telah pula berkontribusi dalam memberikan bantuan cangkang Sawit, diolah secara massal menjadi asap cair Disinfektan, sebagai langkah atasi kelangkaan dan terpenuhinya Disinfektan di tengah pandemi Corona di Kalsel.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Dinkes Kalsel, Nurul, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari GAPKI Kalsel, karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan dalam rangka penanggulangan COVID-19.
 
Penyerahan bantuan GAPKI peduli COVID-19 (Fathurrahman/GAPKI Kalsel/Antarakalsel)

Baca juga: GAPKI Kalsel bantu KTH dan UPPB Kalsel buat massal Disinfektan

"Insya Allah bantuan ini akan segera kita distribusikan, khususnya untuk menunjang tenaga medis di fasilitas kesehatan yang terus memberikan pelayanan dalam penangangan COVID-19," katanya, saat menerima bantuan mewakili Kepala Dinkes Kalsel, H. Muhammad Muslim.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Ketua bidang dvokasi, hukum, pemerintah GAPKI Kalsel Tahmijuddin dan pengurus GAPKI Kalsel lainnya, serta jajaran Dinkes Kalsel.
Penyerahan bantuan GAPKI peduli COVID-19 (Fathurrahman/GAPKI Kalsel/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020