Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesi (BKPRMI) berharap Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan siap mencetak generasi Qurani untuk membangun generasi muda yang tidak hanya cerdas pada ilmu pengetahuan tetapi juga spritual.

Anggota BKPRMI Zainurrahman mengatakan, saat ini sudah ada 315 TPA yang tersebar di seluruh kabupaten HST.

"Berkembangnya TPA di daerah ini, tentunya tidak lepas dari dukungan Pemkab HST yang berkomitmen mendukung gerakan dakwah," katanya.

Terbukti, tambah dia, pada 2013, sebanyak 1800 orang pengajar TPA sudah menerima sekitar Rp5,4 miliar, untuk honorarium yang perbulanya mereka dapatkan masing-masing Rp250.000 ribu, dan diharapkan pada tahun-tahun mendatang jumlah tersebut terus ditingkatkan.

Bupati HST H Harun Nurasid mengharapkan BKPRMI terus mendukung pembangunan di HST melalui gerakan dakwah yang dijalankan melalui program yang ada di BKPRMI.

"Tentunya program BKPRMI tersebut harus bersinergi dengan program pemkab HST dalam membangun SDM yang berkualiatas, baik secara Iptek dan Imtaq, untuk menjaga daerah kita selalu dalam keadaan yang kondusif," katanya.

Selain itu, kata Bupati, juga untuk membangun generasi muda yang jauh lebih tangguh dan berkualitas, bukan hanya memiliki kecerdasan terhadap ilmu pengetahuan, tetapi juga kecerdasan iman dan aklak yang mulia.

"Membangun generasi yang beraklak dan memiliki mental spiritual yang baik, harus dimulai sejak dini, dan ini menjadi tugas kita bersama," katanya.

Sebelumnya, pada Minggu (9/2) BKPRMI mengadakan Musda ke VII untuk menghasilkan buah pemikiran dan sumbang saran serta rekomendasi kepada pemerintah melalui penyusunan program kerja dalam kepengurusan baru BKPRMI HST.

Melalui kegiatan Musda tersebut, Drs Mukarram terpilih sebagai Ketua DPD BKRPMI yang baru. Mantan Camat Batang Alai Selatan yang sekarang menjabat Kabag Kesra Pemkab HST tersebut, rupanya menarik perhatian dan dukungan peserta Musda untuk memimpin BKPRMI ke depan.

Sementara Posisi MPD BKPRMI HST ditempati Zainorrahmi, adapun posisi Direktur LPTQA masih kosong karena akan dirapatkan melalui formatur dan pemilihannya memiliki aturan internal BKPRMI.

Dalam acara tersebut turut berhadir Ketua TP PKK HST Tintainah Harun Nurasid, Ketua Wilayah BKPRMI provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Rizqan, dan Kepala Bagian Kesra kab HST Mukarram serta seluruh pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan BKPRMI kabupaten HST.

Selain itu, Bupati Harun Nurasin selain menghadiri juga membuka kegiatn Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HST yang diadakan di Aula Kementerian Agama kabupaten HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014