Polsek Banjarmasin Utara terus mengimbau dan meminta kepada seluruh warga untuk memakai masker saat di luar rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

"Pakai masker saat di luar rumah itu sama dengan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19," ucap Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Ahmadi Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, penggunaan masker saat di luar rumah itu sesuai dengan anjuran pemerintah dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Guna mendukung penggunaan masker oleh masyarakat, Polsek Banjarmasin Utara membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas di kawasan Banjarmasin Utara.

Selain membagikan masker, Kapolsek juga membagikan minuman kesehatan berupa jamu karena apabila dilihat banyak masyarakat sedang beraktivitas.

"Masker untuk menangkal kuman dari luar sedangkan jamu buat kuat dan menambah imun dari dalam tubuh sehingga tetap sehat," ujar perwira pertama Polri itu.

Dia terus mengatakan, dalam membagi jamu kesehatan itu, Polsek Banjarmasin Utara bekerja sama dengan Pusat Produksi dan Pelayanan Jamu Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembagian masker dan jamu ini dilakukan secara gratis kepada masyarat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu juga memberikan pembelajaran tentang penggunaan jamu dan cara penggunaan obat yang benar di saat puasa.

"Kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Utara mari bersama-sama untuk mencegah penularan COVID-19 di sekitar kita dengan cara mengikuti imbauan dan aturan yang disampaikan oleh pemerinta," tutur Kapolsek yang akrab dengan awak media itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020