Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin ikut ambil bagian memerangi penyebaran virus Corona atau COVID-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ketempat pemukiman.

Seperti yang dilaksanakan di komplek Kayu Bulan RT 61 dan RT 62, Sungai Andai Banjarmasin Utara, Rabu, PD PAL yang bergabung dengan komunitas lingkungan Hijau Daun melakukan penyemprotan disinfektan dari tempat ibadah, sekolah hingga rumah warga.

"Ini yang kesekian kalinya kita lakukan giat penyemprotan disinfektan ke wilayah pemukiman warga, sebelumnya di wilayah Mesjid Sultan Suriansyah di Kuin," ujar Dirut PD PAL Kota Banjarmasin H Rahmatullah.

Menurut dia, pihaknya bersama pecinta lingkungan di daerah ini akan kontinyu melaksanakan kegiatan ini hingga tiga bulan kedepan.

"Setidaknya satu bulan itu ada delapan titik kita datangi untuk disemprot disinfektan ini, kita ikut berjuang memerangi dan membasmi virus Corona yang sudah meresahkan umat di dunia ini," paparnya.

Pasalnya, ucap dia, virus yang sudah banyak memakan korban jiwa ini sudah ikut menyebar di Banjarmasin, hingga daerah ini pun ditetapkan zona merah penyebarannya.

"Kita membantu pemerintah dengan cara ini untuk memerangi virus Corona, karena kita harus berjuang bersama dan serentak," tutur Rahmatullah.
 
Dirut PD PAL Banjarmasin H Rahmatullah memimpin giat penyemprotan disinfektan di komplek Kayu Bulan Banjarmasin Utara.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

PD PAL, tuturnya, berfokus juga pada wilayah cakupan pelayanan, di mana daerah pelanggan PD PAL yang memohon untuk disemprot disinfektan, akan diupayakan dipenuhi.

"Seperti di komplek Kayu Bulan ini, daerah pelayanan PD PAL, koordinasi dengan para pelanggan ingin disemprot disinfektan, kita laksanakan secepatnya," papar Rahmatullah.

Dia berharap, dengan langkah gencar ini, virus Corona bisa dibasmi, di mana lingkungan pemukiman di Banjarmasin menjadi stril, korban virus ini menjadi berkurang atau tidak menambah lagi.

"Kita juga sekalian menghimbau masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah, dengan sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak interaksi, yang bagus lagi di rumah saja," pungkasnya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020