Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tapin akan memaksimalkan pengurus dan kader NU agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19.

Ketua PCNU Kabupaten Tapin, H Syafruddin Noor mengatakan, sesuai dengan hasil telecomfren dengan pengurus PCNU se Kalimantan Selatan, agar PCNU Kabuapten bisa membantu dalam pencegahan COVID-19 di masyarakat

"Kita akan gerakkan seluruh pengurus dan kader di desa agar bisa memberikan pemahaman dan agar masyarakat bisa mengikuti anjuran atau imbauan dari pemerintah," tuturnya, Selasa (7/4).

Dijelaskannya, imbauan yang dimaksud, yakni seperti menjaga jarak, tidak keluar rumah, tidak berkumpul dan selalu memakai masker apabila terpaksa harus ke luar rumah.

"Ini untuk kemaslahan umat juga, dan sebagai upaya memutus penyebaran dari COVID-19 ini," ujarnya.

Selain itu, dalam menghadapi bulan Ramadan, PBNU pusat menghimbau agar masyarakat bisa melaksanakan sholat Tarawih dan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dilaksanakan dirumah saja.

"Menjelang bulan Ramadan ini, ada juga instruktur khusus, yakni salat Tarawih dan buka puasa, selama Covid-19 masih belum berakhir, dilakukan di rumah saja," tuturnya.

Ditambahkan Sekretaris PCNU Tapin, Eddy Khairani, untuk memaksimalkan dan memberitahukan hasil dari vicon ini, ia akan menyampaikan seluruh kader NU.

"Kami juga akan memaksimalkan media sosial, untuk sosialisasi kepada masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020