DPRD Kotabaru terus bergerak bersama tim Gugus Tugas Covid-19 dalam penanganan penyebaran virus corona, selain meninjau sekaligus menyerahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) dan prasarana lainnya kepada petugas di Desa Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat.

Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, didampingi anggota legislatif dari daerah pemilihan Pulau Laut Barat, Hamka Mamang disambut camat dan unsur Forkopimcam setempat.

Syairi mengatakan, mewabahnya Covid-19 adalah masalah yang sangat serius, sehingga perlu penanganan yang maksimal dalam mencegahnya, termasuk di Kecamatan Pulau Laut Barat ini.

"Hari ini kami meninjau Kecamatan Pulau Laut Barat Kotabaru sekaligus melihat kesiapan tim dalam menyikapi pencegahan penyebaran Covid-19," kata Syairi, Selasa.

Politisi PDIP ini menuturkan, bersama Kapolsek dan unsur Forkopimcam serta anggota DPRD dari dapil Lontar Pulau Laut Barat, sudah membentuk tim Gugus Tugas di kecamatan sesuai dengan surat edaran pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru.

"Melalui tim ini diharapkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan sampai ketingkat desa dan juga dibentuk tim serupa, hal ini dalam rangka memutus mata rantai peredaran Covid-19," jelasnya..

Bersamaan itu mantan kepala desa ini juga mengungkapkan, Tim Gugus Tugas kebupaten saat ini fokus kepada beberapa ODP (orang dalam pemantauan) yang ada di Pulau Laut Tengah.

Pada kesempatan tersebut Syairi menyerahkan bantuan APD berupa masker dan hand sanitizer sebagai prasarana yang digunakan tim di posko Gugus Tugas di Kecamatan setempat.

Sementara anggota DPRD Kotabaru dapil Pulau Laut Barat, Hamka Mamang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, di daerah Kecamatan Pulau Laut Barat dalam memotivasi tim di kecamatan dengan bantuan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan tim Gugus Tugas kebupaten, kami beserta tim Kecamatan Pulau Laut Barat betul-betul bisa mengantisipasi penyebaran virus corona semaksimal mungkin," pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020