Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta  menyerahkan uang gajinya  kepada Relawan Tala Tanggap Covid-19,  di Sekretariat Relawan Tala Tanggap Covid-19, Jalan Pancasila Pelaihari, Senin (6/4).

Penyerahan uang bantuan tersebut diserahkan melalui  ajudan Bupati Tanah Laut Arif Dwi Sampurno secara langsung kepada Pengurus Relawan Tala Tanggap Covid-19.

Arif mengungkapkan, uang  diserahkan kepada Relawan Tala Tanggap Covid-19 merupakan gaji  Maret 2020 milik Bupati Tanah Laut H Sukamta.

"Tadi sudah saya serahkan uang sebesar Rp6 juta kepada Relawan Tala Tanggap Covid-19 dari gaji bapak Bupati Tanah Laut H Sukamta,”ujar Arif.  

Selain itu, ujar  Arif , Bupati Tanah Laut H  Sukamta juga berpesan akan menyumbangkan gajinya setiap bulan sampai dengan kondisi  Kabupaten Tanah Laut  dinyatakan aman dari covid-19.

Sementara , Wakil Ketua Relawan Tala Tanggap Covid-19 H Amperansyah mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan dari Bupati Tanah Laut H Sukamta  telah menyumbangkan gajinya untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut  melalui Relawan Tala Tanggap Covid-19.  

Amperansyah  mengharapkan,  agar hal tersebut dapat menambah motivasi para pejabat dan pengusaha yang ada di kabupaten tersebut.

"Kami berterimakasih kepada bupati  dan  seluruh pihak yang telah memberikan donasi  untuk penanganan covid-19 ini.  Bantuan ini nanti akan kami salurkan ke instansi terkait penanganan virus corona dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), masker dan alat kesehatan lainnya" ucapnya.  

Amperansyah menuturkan,  kedepan pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak  covid-19 tersebut.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020