Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) Tim Gugus Tugas pencegahan Covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan umum di Kota Barabai.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara berkala terutama di fasilitas umum," kata Bupati HST, H A Chairansyah, Selasa.

Bupati menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Dimana penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, kantor-kantor yang melakukan pelayanan publik hingga pasar.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara berkala, karena penyebaran wabah Virus Corona harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik.

"Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di HST, Ya kita sudah beberapa hari ini melakukan penyemprotan disinfektan, hari ini kita juga akan menyemprot jalan-jalan protokol oleh petugas gabungan," tuturnya.

Saat itu, lokasi yang menjadi target penyemprotan diantaranya, Jalan Bhakti, Jalan Brigjen H Hasan Baseri, Jalan Murakata, Jalan H Syarkawi, Jalan H Damanhuri, Jalan Ir PHM Noor. Selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sejumlah kantor pemerintahan dan pasar.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020