Mobil AWC milik Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, digunakan untuk melalukan peyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan di kota yang dikenal dengan sebutan kota "seribu sungai" itu.

"Memang benar, mobil AWC kami isi disinfektan lalu disemprotkan di beberapa ruas jalan di kota ini," ucap Kapolresta Banjarmasin melalui Kasat Sabhara Kompol Halasan Sirait di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, penyemprotan di beberapa ruas jalan di Kota Banjarmasin itu dilaksanakan pada Kamis (26/3) siang, sekitar pukul 13.00 WITA.

Beberapa ruas jalan yang dilakukan penyemprotan itu di antaranya di sepanjang Jalan Pangeran Samudera, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Merdeka dan Jalan Suprapto Kota Banjarmasin.

Sementara itu sebagian besar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diduga COVID-19 yang dirawat tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin kondisinya semakin membaik.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim dalam siaran pers Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 di Command Center Pemprov Kalsel.
Baca juga: Pemkab Balangan gencar semprotkan disinfektan cegah Covid 19
Baca juga: Cegah pandemi global Covid-19 ruang gedung DPRD Balangan disemprot disinfektan
Baca juga: PKS Banjarmasin terjunkan penyemprot disinfektan untuk sterilkan mesjid
Bersama Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Mahyuddin, Muslim mengatakan hasil tes laboratorium pasien PDP di RSUD Ulin, sebanyak 7 orang asal Banjarmasin negatif, sehingga kini pasien tersebut telah dipulangkan ke rumahnya.

Sedangkan sisanya, yang kini sedang mendapatkan perawatan intensif, kondisinya juga terus membaik, seperti pasien Ulin 8, asal Banjarmasin, kini kondisinya makin membaik dan sesak napas mulai berkurang.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020