Dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Global COVID-19 (corona), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut dan ruangan Gedung DPRD setempat.

Penyemprotan merupakan salah satu langkah antisipatif yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Balangan, dalam turut serta mencegah Pandemi Global COVID 19..

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Balangan, Ardiansyah mengungkapkan, penyemprotan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang saat ini terus menunjukan angka peningkatan korban.

"Untuk penyemprotan ini, nanti kita konsultasikan lagi, apakah memang dilakukan sekali ini saja, atau mesti dilakukan berulang kali, dan setiap hari nantinya," ujarnya disela-sela kegiatan penyemprotan.

Disampaikannya juga, selain melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD, Sekretariat DPRD Balangan juga menyediakan tempat cuci tangan baik itu untuk pegawai, anggota dewan serta untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke kantor DPRD Balangan.

"Sementara kita hanya menyediakan tempat cuci tangan, nanti akan disediakan alat pengecekan suhu tubuh dan handsanitizer. Kemudian kita juga akan mengurangi dan membatasi kunjungan DPRD keluar daerah," jelas Ardiansyah.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020