Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan sholat hajat dan do'a bersama dalam upaya pencegahan virus Corona di Kabupaten HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (19/3), mengatakan do’a dari jemaah yang hadir diharapkan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat HSS, khususnya dan masyarakat Indonesia untuk terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

"Kami juga dari pemerintah daerah terus bergerak mensosialisasikan kepada masyarakat agar berprilaku hidup sehat, salah satunya seperti cuci tangan pakai sabun," katanya, dalam sambutan.

Baca juga: Guru Kapuh ingatkan warga jangan takut berlebihan virus Corona

Dijelaskan dia, semua ini tentu merupakan ikhtiar manusia, ikhtiar dari para pejabat pemerintah untuk terus menenangkan masyarakat agar jangan panik dan terus berusaha menjaga kesehatan diri dan keluarga, sekaligus mengharapkan kebesaran dari Allah SWT untuk memberikan pertolongan.

Untuk kegiatan di sekolah yang sementara ini tidak diliburkan, pertimbangannya cukup berat karena kalaupun diliburkan, belum tentu juga anak berdiam di rumah dan lebih susah mengontrol anak kalau diliburkan.

Apabila disekolah maka gurunya lebih bisa melihat anak per anak, dan terus memantau perkembangan-perkembangan yang ada kalau memang harus diliburkan nantinya tentunya dikondisikan sebaik-baiknya.

Baca juga: Kasus Corona positif di HSS belum ditemukan, namun kewaspadaan tetap ditingkatkan

Adapun, sholat Hajat dan do’a bersama bertujuan sebagai upaya meminta pertolongan kepada Allah SWT agar terhindar dari marabahaya virus Corona, sholat Hajat ini diimami Ketua MUI HSS KH. M. Ridwan Baseri (Guru Kapuh).

Turut hadir, para habaib, alim ulama, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Forkomimda HSS, para kepala SKPD serta para pejabat di lingkup Pemkab HSS, camat se HSS, anak-anak panti asuhan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020