Polda Kalimantan Selatan melakukan sterilisasi seluruh ruang pelayanan publik dengan menyemprotkan cairan disinfektan mencegah penyebaran virus corona yang kini tengah merebak.

"Kami harapkan pelayanan Kepolisian tidak terganggu setelah adanya sterilisasi, sehingga dipastikan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i di Banjarmasin.

Cairan disinfektan merupakan zat kimia yang digunakan untuk membersihkan dan membunuh kuman pada benda tak hidup. Sehingga pertumbuhan bakteri termasuk virus corona yang kini merebak tidak terjadi.

Penyemprotan yang dilakukan personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel itu secara serentak mulai area Masjid Polda, kobby Mapolda, layanan SKCK di Direktorat Intelkam, layanan BPKB di Ditlantas, Aula Rupatama, Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin hingga Rutan Dit Tahti.
Personel Bid Dokkes Polda Kalsel menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan pelayanan di Mapolda. (ANTARAKALSEL/Firman)


Rifa'i menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasanya. Hal terpenting sekarang dilakukan dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Kalau badan sehat, Insya Allah imunitas juga kuat sehingga kebal dari terjangkitnya virus penyakit termasuk corona," timpalnya.

Terkait maraknya pemberitaan soal virus corona di media sosial, Rifa'i mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bijak menyampaikan dan menanggapi kebenaran berita-berita tersebut.

"Segala sesuatu yang terkait virus corona harus berpusat pada informasi yang disampaikan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan. Jadi untuk media juga kami harapkan tak sembarang memberitakan sebelum ada keterangan resmi dari pihak berwenang," tandasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020