Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta didampingi perwakilan Bank Kalsel dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut menyerahkan uang pembinaan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  dan CSR Bank Kalsel.

Penyerahan bantuan itu berupa, satu buah rumah senilai Rp 150.000.000,- kepada Muhammad Ikhsan sebagai Atlit Cabang Olahraga Atletik 100 M dan Lompat Jauh yang telah meraih Medali Emas pada Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi Tahun 2019.

Selanjutnya, penyerahan  uang pembinaan kepada Ervina, Dwi Angreaini Saputri, dan Hanisa Mayrani, masing-masing sebesar Rp 20.000.000,- sebagai Atlit Cabang Olahraga Sepak Bola Putri yang telah meraih Medali Perunggu pada Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi Tahun 2019.

Penyerahan berupa uang pembinaan kepada M. Satria Putra Pratama sebesar Rp 20.000.000,- sebagai Atlit Cabang Olahraga Futsal Putra yang telah meraih Medali Perunggu pada Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi Tahun 2019.

Selain uang pembinaan Sukamta juga menyerahkan beberapa bantuan diantaranya, penyerahan bantuan uang pembinaan kepada Organisasi Karate Dojo Kayu Abang sebesar Rp 20.000.000,- , bantuan untuk kegiatan Perayaan Hari Raya Nyepi sebesar Rp 20.000.000,- , bantuan uang pembinaan untuk HKTI Kabupaten Tanah Laut sebesar Rp 20.000.000, dan bantuan kegiatan Camping Ceria SMAN 1 Tambang Ulang sebesar Rp 4.000.000,-.

Kepala Dispora Tanah Laut Hj Lutfiati Uyun menyambut gembira atas prestasi yang telah diraih para pemuda Tanah Laut pada ajang Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi Tahun 2019.

“Untuk organisasi karate agar dapat lebih meningkatkan pembinaannya, sehingga dapat menjadi tempat untuk para karateka yang andal di Kalimantan Selatan,” pesannya.

Lebih lanjut dalam dia mengatakan, pada bidang kepemudaan saat ini sedang dilaksanakan seleksi Paskibra diikuti siswa dan siswi tingkat SLTA sebanyak 125 orang.

,"Dari jumlah itu akan dipilih sebanyak 40 orang untuk tingkat Kabupaten dan 6 orang akan diikutkan seleksi tingkat provinsi,"terangnya, Senin (9/3).

Pada bidang olahraga pada saat ini, sebut dia, telah melakukan pemusatan latihan bagi atlit POPDA yang dilaksanakan di Banjarmasin,  terdiri dari 120 atlit dengan cabang olahrga sepak bola, volley, basket, sepak takraw, tennis lapangan, tennis meja, pencak silat, dan bulu tangkis.

“Ditahun 2018 Tanah Laut menduduki peringkat ke-3, mudah-mudahan ditahun 2020 ini kita dapat memperbaiki peringkatnya,” ucapnya.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020